Jenis-jenis Pending Order: MT5 vs MT4

Ada total 6 jenis Pending Order di MT5. Secara khusus, MT5 memiliki 2 jenis Pending Order tambahan bika dibandingkan dengan MT4.

Jenis Pending order di MT5 adalah :

(1) Buy Stop

(2) Sell Stop

(3) Buy Limit

(4) Sell Limit

(5) Buy Stop Limit

(6) Sell Stop Limit

Apakah Stop Order itu?

Stop Order adalah order tertunda / pending order yang diterapkan pada sistem MT4 / MT5. Ketika harga yang sesuai menyentuh atau melampaui level Stop order yang telah ditetapkan, platform akan mengirimkan order/pesanan ke pasar/market.

Order kemudian akan dieksekusi pada harga berikutnya yang tersedia.
Stop order biasanya digunakan untuk mengantisipasi bahwa harga pasar akan terus melampaui harga Stop Order.

Apakah Limit Order itu?

Limit Order adalah pending order yang diterapkan pada sistem MT4 / MT5. Ketika harga yang sesuai menyentuh atau melampaui level Limit order yang telah ditetapkan, platform akan mengirimkan order/pesanan ke pasar/market.

Order kemudian akan dieksekusi pada harga berikutnya yang tersedia. 

Limit order biasanya digunakan untuk mengantisipasi bahwa harga pasar akan menuju ke arah pending order dahulu, sebelum berbalik arah.

Apakah Order Stop Limit itu? 

Order Stop Limit adalah kombinasi dari Stop order dan Limit Order.

Bentuk pending order ini memberi pengguna lebih banyak kendali atas harga perdagangan mereka; alih-alih perdagangan diperdagangkan pada harga berikutnya yang tersedia setelah memicu Stop Order, Stop Limit Order memberi pengguna kendali atas harga terendah yang ingin diambil pengguna (Limit Order).

Artinya, perdagangan hanya akan dieksekusi jika harga pasar memenuhi kriteria yang ditetapkan untuk (1) Stop Order dan (2) Limit Order. Order Stop Limit adalah situasi yang berguna termasuk namun tidak terbatas pada gap akhir pekan, gap harga, slippage.

Untuk penjelasan yang lebih jelas tentang order Stop Limit, silakan kunjungi tautan berikut ini:

Order Sell Stop Limit

Order Buy Stop Limit: